Categories
Uncategorized

Cara Membuat Odading Khas Bandung

Cara Membuat Odading Khas Bandung

Cara Membuat Odading Khas Bandung

Halo teman teman semua udah berapa lama nih dirumah? kita buat cemilan  aja yuk buat ngemil dirumah. nah pada kesempatan ini kita akan membahas Cara Membuat Odading Khas Bandung. pasti sudah gak asing dong kalian dengan yang namanya Odading? Ya, Odading Mang Oleh yang viral karena video promosinya yang kocak dan menghibur di media sosial membuat Odading ini sangat dicari banyak orang.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • 250 gr tepung terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • 100 ml susu UHT
  • 3/4 mentega
  • 1 sdt ragi instan
  • 1/2 sdt garam
  • air secukupnya
  • minyak goreng
  • 2 sdm wijen

Cara bikin donat odadingnya :

  1. Campurkan susu UHT hangat dengan ragi instan dan juga 2 sdm gula pasir. Aduk hingga rata dan biarkan sampai berbusa
  2. Campurkan tepung terigu dengan 1 butir telur dan garam. Aduk hingga rata.
  3. Tambahkan larutan biang atau susu yang sudah dicampur ragi ke dalam tepung. Aduk adonan hingga semuanya rata. Uleni adonan.
  4. Kemudian tambahkan mentega. Uleni lagi hingga kalis.
  5. Setelah kalis, tutup adonan dalam wadah selama satu jam supaya mengembang.
  6. Setelah satu jam, kempiskan adonan. Lalu gilas dan potong sesuai selera. Bisa juga dibentuk bulat gepeng.
  7. Olesi bagian atasnya dengan air, lalu taburi wijen dan juga gula pasir. Bagi yang tidak suka toping, bisa diskip.
  8. Diamkan kembali selama 15 menit.
  9. Setelah 15 menit, panaskan minyak goreng.
  10. Goreng adonan hingga berwarna kuning keemasan.

Strategi Marketing Odading Khas Bandung

1. Target, target, target.

Langkah pertama untuk mengembangkan kampanye pemasaran viral adalah mencari tahu siapa audiens yang Anda targetkan dan di mana online. Tidak ada yang menjadi viral dengan sendirinya, Anda perlu mengirim pesan yang tepat kepada orang yang tepat.

Saluran yang digunakan sama pentingnya, karena jika Anda memasarkan di saluran yang salah, Anda tidak akan dapat menjangkau target audiens yang dituju.

Karena pemasaran viral sangat bergantung dengan media sosial, lihat konten apa yang berkinerja terbaik dengan memantau analitik media sosial ini:

– Audience Engagements

– Trending Topics

– Keyword Traffic

– Page Impressions

– Clicks and Reaches

– Demographics

Masing-masing poin di atas akan memberi Anda wawasan tentang faktor terbaik di halaman media sosial Anda. Dari sana, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan.

2. Jangan Atur Preferensi Audiens.

Viral marketing adalah tentang membangkitkan tindakan. Sebagai seorang pemasar, Anda perlu menerima bahwa Anda tidak akan menjadi pilihan untuk semua orang, jadi lupakan berusaha menyenangkan semua orang.

Kembangkan opsi dan inspirasi emosi yang kuat untuk dirasakan melalui video, posting blog, teks iklan, atau konten sosial. Anda ingin orang lain mencintai atau membenci Anda. Anda ingin konten yang dibuat dapat memicu percakapan, pikiran, dan perasaan yang ingin dibagikan orang.

3. Menjadi Berbeda.

Sering kali kita begitu terjebak dalam melakukan apa yang telah dilakukan industri sehingga kita terjebak dalam kampanye bla yang tidak membuahkan hasil. Kita mungkin sering meniru para pemimpin industri, yang justru membuat kita kehilangan peluang untuk tampil berbeda.

‘Mengguncang’ pasar terkadang bukanlah hal yang buruk. Pikirkan tentang pasar Anda, pesaing Anda, dan apa yang biasanya dilakukan, kemudian cobalah untuk menciptakan sesuatu yang berbeda yang jelas masih relevan dan berharga bagi pelanggan Anda.

4. Terkadang Anggaran Bukanlah Faktor Utama Kesuksesan Strategi Pemasaran.

Sering kali, orang mungkin merasa mereka perlu mempekerjakan penulis konten, videografer, atau fotografer terbaik untuk membuat semuanya menjadi viral. Ini sama sekali tidak benar, karena ini semua tentang konten, kreativitas, dan kepribadian.

Dengan menggunakan humor, kreativitas, dan lelucon budaya pop, orang yang menonton iklan dapat dengan mudah terhubung dan menikmatinya. Konten autentik tetap disenangi banyak orang.

5. Buka Akses untuk Membagikan Konten dengan Mudah.

Viral marketing adalah iklan yang menggemparkan internet — menyebar seperti virus. Pastikan konten Anda mudah dibagikan dan tidak membuat penonton harus melakukan tindakan yang mengganggu, seperti register atau sign in, untuk melihat konten Anda. Viral marketing bukan tentang eksklusivitas, ini tentang massa.