Categories
Uncategorized

Resep Pompom Potato KFC

Resep Pompom Potato KFC

Pompom - Kentucky Fried Chicken (KFC) foto di Thamrin Jakarta | OpenRice Indonesia

Hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang satu makanan atau camilan yang lezat yaitu Resep Pompom Potato KFC. makanan ini sangat diminati oleh berbagai macam usia seperti halnya anak-anak hingga orang tua karena banyak mengandung gizi untuk kesehatan karena berbahan dasar dari Kentang.simak penjelasan lengkap tentang cara pembuatan Pompom Potato dan Resepnya dibawah ini ya.

Camilan ini sangat cocok disajikan dengan saos ataupun mayonaise. dikarenakan kentang ini dibalut dengan tepung roti persis seperti chicken nugget namun berbentuk bulat seperti takoyaki.dalam satu butir pompom potato biasanya diberikan isian seperti keju,sosis,kornet,telur puyuh maupun daging. yang membuatnya begitu lezat dan membuat orang penasaran ingin mencicipinya.

Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan :

Bahan-bahan :

  • 125 gr daging ayam bagian dada, haluskan
  • 3 sdm maizena
  • 1 butir telur
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdm saos tiram
  • 1/2 sdt gula
  • Secukupnya tepung panir

Cara bikin pompom potatonya :

  1. Campurkan daging ayam giling maizena telur kecap asin saos tiram dan gula, lalu di aduk rata

  2. Ambil 1/2 sdt adonan, lalu Balur dengan tepung panir

  3. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Lalu masukkan freezer selama 15-20menit agar tepung panir set

  4. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil, jika sudah matang angkat tiriskan

    Manfaat Kentang di Pompom Potato KFC

    Jantung

    Mempunyai masalah jantung memang kekhawatiran yang tak boleh disepelekan. Masalah jantung, bahkan bisa ancam nyawa seseorang. Nah, manfaat kentang untuk kesehatan ini bisa membantu menjaga jantungmu.

    Faedah ini disebabkan karena kentang rendah kolesterol. Begitu juga ada banyak kandungan serat yang dapat membantu menurunkan kolesterol darah. Hingga risiko penyakit jantung dan stroke bisa benar-benar dihindarkan.

    Terdapat pula kandungan kalium yang turunkan risiko penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES), kandungan kalium dalam kentang dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

    Kanker

    Kanker termasuk penyakit yang tak kalah mengerikan dari penyakit jantung. Untuk bisa mencegah dan meminimalisir kanker, cobalah manfaat kentang untuk kesehatan ini. Kentang mengandung folat yang berperan dalam sinesis dan perbaikan DNA.

    Peran ini dapat mencegah berbagai jenis sel kanker. Begitu juga dengan vitamin C dan quercetin yang bisa berperan sebagai antioksidan. Antioksidan ini sangat baik untuk melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

    Tekanan Darah

    Manfaat kentang untuk kesehatan pun baik jaga tekanan darah. Tak hanya menurunkan tekanan darah tinggi, kentang juga mampu jaga kadar normalnya. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan kalium dalam kentang yang lebih kaya dari buah pisang.

    Kalium merupakan sumber mineral baik menurunkan tekanan darah dengan merangsang pembuluh darah melebarkan ukurannya. Tak hanya kalium, masih ada kalsium dan magnesium, yang bisa kendalikan tekanan darah normal.

    Obesitas

    Selain mampu sehatkan sistem pencernaan, manfaat kentang untuk kesehatan juga ampuh atasi masalah obesitas. Tak hanya karena kandungan serat dan karbohidratnya. Manfaat ini juga dipengaruhi oleh vitamin dan mineral kentang.

    Meski begitu, hindari mengolahnya dengan cuma-cuma. Hindari menggunakan mentega, garam, micin, sampai minyak goreng. Tak heran jika kentang memang cocok untuk program diet. Serat pangan dalam kentang sangat ampuh jaga rasa kenyang pengonsumsinya.

    Pencernaan

    Memiliki sistem pencernaan yang baik tentu dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Jika ingin memiliki kesehatan ini, coba andalkan manfaat kentang untuk kesehatan.

    Kentang sangat kaya kandungan serat yang sangat baik untuk menjaga pencernaan. Bahkan rutin mengonsumsi serat bisa mencegah jenis kanker pencernaan, terutama kanker usus besar.

    Perlu diingat, bahwa kentang bisa mengandung alkaloid, solanin, dan chaconine yang beracun. Meski begitu tenang saja, kentang yang dimasak pada suhu tinggi (lebih dari 170 derajat selsius) kemungkinan besar akan menghancurkan sebagian zat-zat beracun.

    Mewaspadainya sangat perlu dilakukan. Akibat dari zat beracun ini bila dikonsumsi dalam jumlah banyak akan ganggu kesehatan. Sebabkan sakit kepala, lemah, kram otot, dan bisa menyebabkan kehilangan kesadaran, dan koma.

    Otot dan Otak

    Menjaga kesehatan otot dan otak juga bisa mengandalkan kentang. Manfaat kentang untuk kesehatan ini dipengaruhi oleh kandungan kolinnya. Kolin dalam kentang dapat memaksimalkan gerakan otot, menstabilkan hati, dan meningkatkan daya ingat otak.

    Satu kentang berukuran besar mengandung 57 miligram kolin. Sementara, tubuh pria dewasa membutuhkan sebanyak 550 miligram kolin. Kemudian wanita membutuhkan 425 miligram kolin per hari.

    Tak hanya bermanfaat untuk otot dan otak manusia. Kolin juga dapat membantu mempertahankan struktur membran sel. Termasuk mentransmisikan impuls saraf, penyerapan lemak, dan perkembangan otak anak.

    Menurut University of Maryland Medical Center, vitamin B6 dalam kentang membantu menciptakan bahan kimia otak seperti serotonin, dopamin, dan noreprinefrin. Kalium dalam kentang juga bisa mendorong pelebaran pembuluh darah dan membantu memastikan otak cukup mendapatkan darah.